1

Flash Player & PDF

Posted by Welcome on 20.41 in
FLASH PLAYER
Apa sih Flash Player ituu???? Kalau ada yang masih belum tahu apa itu flash player, sekarang kalian pasti akan menjadi tahu. Flash Player itu merupakan sebuah runtime yang berperforma tinggi, ringan dan sangat ekspresif. Flash Player memberikan pengalaman lintas operating system, browser dan mobile phones. Terpasang di lebih dari 750 juta desktop dan mobile devices yang terkoneksi dengan internet, Flash Player membuat berbagai organisasi dan individu mampu menampilkan pengalaman digital yang baik.
Sekarang Adobe telah merilis versi terbaru Flash Player buatan mereka. Flash Player dikenal memiliki kemampuan untuk menjadikan konten lebih interaktif (seperti konten .swf) dan digunakan untuk membuka aplikasi berbasis browser (seperti video di Youtube).

PDF( Portable Document Format)
Portable Document Format (PDF) adalah standar terbuka untuk pertukaran dokumen. Format file ini diciptakan oleh Adobe Systems pada tahun 1993 digunakan untuk mewakili dokumen secara independen dari aplikasi perangkat lunak, perangkat keras, dan sistem operasi [2]. Setiap file PDF merangkum deskripsi lengkap dari dokumen tata letak tetap datar, termasuk teks, font, grafis, dan informasi lainnya yang diperlukan untuk menampilkannya.

Pada tahun 1991 Adobe Systems pendiri John Warnock diuraikan sistem yang disebut "Camelot" [3] yang berkembang menjadi Portable Document Format (PDF).

Sementara spesifikasi PDF yang tersedia secara gratis setidaknya sejak 2001, [4] PDF awalnya format proprietary dikendalikan oleh Adobe, dan secara resmi dirilis sebagai standar terbuka pada 1 Juli 2008, dan diterbitkan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi ISO 32000-1:2008 [1] [5]. Pada tahun 2008, Adobe diterbitkan Lisensi Paten Publik ISO 32000-1 pemberian hak bebas royalti untuk semua paten yang dimiliki oleh Adobe yang diperlukan untuk membuat, menggunakan, menjual dan mendistribusikan PDF compliant implementasi

Adopsi PDF pada hari-hari awal sejarah format itu lambat [7] Adobe Acrobat, Adobe suite untuk membaca dan membuat file PDF, itu tidak tersedia secara bebas;. Versi awal PDF tidak memiliki dukungan untuk hyperlink eksternal, mengurangi kegunaannya di Internet ; ukuran yang lebih besar dari dokumen PDF dibandingkan dengan teks biasa yang diperlukan kali lebih lama download lewat modem lambat umum pada saat itu; dan rendering file PDF adalah lambat pada mesin kurang kuat hari.

Selain itu, ada format bersaing seperti DjVu (masih berkembang), Utusan, Ground Kertas Digital umum, Farallon Replica dan bahkan Adobe sendiri PostScript format (ps.); Pada tahun-tahun awal, PDF sangat populer terutama di alur kerja desktop publishing.

Adobe segera mulai mendistribusikan nya Acrobat Reader (sekarang Adobe Reader) program tanpa biaya, dan terus mendukung PDF asli, yang akhirnya menjadi standar de facto untuk dokumen cetak di web (dokumen web standar)

Sumber: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2199490-pengertian-pdf/#ixzz1ZAjX0piy

1 Comments

Posting Komentar

Comment Please :)

domain. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © 2009 D O M A I N All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.